Sabtu, 26 Agustus 2017

KEBERADAAN ELEKTRON DALAM ORBITAL S, P, D, F


https://youtu.be/F-xLQ1WBIlQ 
silahkan lihat video visualisasi keberadaan elektron dalam orbital s, p, d, f
semoga dapat bermanfaat  ^_^


7 komentar:

  1. Bagaimana menetukan keberadaan orbital elektron s,p,d,f. Mohon penjelasannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. tingkat energi dari setiap unsur bersifat unik dan ini tercerminkan dalam letak unsur tersebut dalam tabel periodik unsur. tingkat energi (orbital) dari setiap elektron tergantung letak periode dan jumlah elektron dalam atom unsur tersebut. Orbital yang sama tapi tidak bisa memiliki tingkat energi yang berbeda. misalnya orbital 1s dan 2s keduanya secara karakteristi (bentuk, sifat, dll) sama yaitu orbital s tapi mereka berada pada tingkat energi yang berbeda, mereka menempati ruang volume yang berbeda. setiap jenis orbital bisa mewakili blok-blok unsur dalam tabel periodik usur.
      1. blok s adalah blok yang beranggotakan logam alkali termasuk helium(golongan 1 dan2)
      2. blok d adalah blok logam transisi (golonan 3 sampai dengan golongan 12)
      3. blok p adalah blok unsur dari golongan (13 sampai dengan 18)
      4. blok f adalah kelompok lanthanida dan aktinida.
      Dalam menentukan orbital elektron s, p, d, dan f yaitu dengan mengetahui sub kulit yang ada pada kulit ataom tersebut.
      Kulit 1 subkulit orbital 1, dan
      kulit 2 subkulit s, p orbital 1+3 = 4
      jadi dapat kita ketahui Orbital s =1, p =3, d =5, dan f =7.
      terimakasih.

      Hapus
  2. Tolong jelaskan lebih lengkap lagi tentang orbital D ?

    BalasHapus
  3. - Orbital D.
    Subkulit d terdiri dari 5 orbital d karena nilai bil kuantum magnetiknya –2, -1, 0, +1, +2. Seperti halnya orbital p, orbital d juga memiliki tingkat energi yang sama tetapi arah ruangnya masing-masing berbeda. Bila digambarkan pada sistem koordinat kartesius maka ketiga orbital d menempati ruang antar sumbu pada koordinat kartesius tersebut. Masing-masing orbital dinyatakan sebagai dXY, dXZ dan dYZ, sedangkan dua orbital d lainnya terletak pada sumbu koordinat kartesius yang masing-masing orbital dinyatakan sebagai dX2-Y2 dan dZ2.
    Orbital dZ2 terletak pada sumbu Z Orbital dX2-Y2 terletak pada sumbu X dan Y Orbital dXY terletak antara sumbu X dan Y Orbital dXZ terletak antara sumbu X dan Z Orbital dYZ terletak antara sumbu Y dan Z Untuk menggambarkan orbital d yaitu : pada orbital d mempunyai 4 orbital dengan bentuk seperti 2 balon terpilin yaitu dxy, dxz, dyz dan dx2-y2 dengan satu bentuk orbital yang berbeda yaitu orbital dz2.
    Orbital f lebih rumit dan lebih sukar untuk dipaparkan, tetapi hal itu tidaklah merupakan masalah penting. Setiap subkulit f terdiri atas 7 orbital, sesuai dengan 7 harga m untuk l = 3.

    BalasHapus
  4. Berapa jumlah orbital f dan bagaimana mana teori penemuan nya??

    BalasHapus
  5. According to Stanford Medical, It is in fact the ONLY reason this country's women live 10 years more and weigh 42 lbs less than we do.

    (And actually, it really has NOTHING to do with genetics or some hard exercise and really, EVERYTHING to do with "HOW" they eat.)

    P.S, I said "HOW", not "what"...

    CLICK this link to reveal if this quick quiz can help you discover your true weight loss possibility

    BalasHapus
  6. Did you realize there's a 12 word sentence you can tell your man... that will induce intense feelings of love and instinctual attractiveness to you deep within his heart?

    That's because hidden in these 12 words is a "secret signal" that triggers a man's instinct to love, worship and guard you with his entire heart...

    =====> 12 Words Who Fuel A Man's Love Impulse

    This instinct is so hardwired into a man's brain that it will make him work better than before to love and admire you.

    As a matter of fact, triggering this all-powerful instinct is absolutely mandatory to getting the best possible relationship with your man that once you send your man one of the "Secret Signals"...

    ...You will instantly notice him expose his soul and heart to you in such a way he haven't expressed before and he will recognize you as the one and only woman in the world who has ever truly understood him.

    BalasHapus

TUGAS TERSTRUKTUR III & IV KIMIA ORGANIK 1

TUGAS TERSTRUKUR III & IV  1 1.      Megapa reaksi bersaing antara subtitusi dan eliminasi bisa terjadi? Jelaskan!    ...